The Hobbit : An Unexpected Journey

image

Sutradara 
Peter Jackson
Screenplay Peter Jackson

Fran Walsh

Philippa Boyens

Guillermo del Toro

Produksi Warner Bros Pictures
Tahun 2012
Genre Fantasy

Adventure

Casts
Martin Freeman

Ian McKellen

Richard Armotage

 

Siapapun yang menyukai trilogi The Lord of The Rings, pasti akan sangat excited dengan film ini. Lewat film ini kita akan bisa melihat kembali Gandalf, para Elf, Hobbit dan Dwarf, meskipun ada beberapa karakter yang tidak muncul dalam film ini.

The Hobbit : An Unexpected Journey adalah bagian pertama dari tiga bagian film yang direncanakan. Bagian kedua dan ketiga dari film The Hobbit rencananya akan dirilis pada tahun 2013 dan 2014. The Hobbit merupakan adaptasi dari novel karya J. R. R Tolkien yang merupakan prekuel dari trilogi The Lord of The Rings.

Cerita berawal dari keinginan Bilbo Baggins (Ian Holm) untuk mengisi ulang tahunnya yang ke 111 tahun dengan menuliskan pengalamannya mengikuti sebuah perjalana besar 60 tahun yang lalu untuk diwariskan kepada keponakannya, Frodo Baggins (Elijah Wood).

Adegan beralih ke masa 60 tahun sebelumnya saat Gandalf (Ian McKellen) berusaha membujuk Bilbo (Martin Freeman) untuk bersedia ikut dalam perjalanan yang akan dilakukannya bersama 13 Dwarves yang dipimpin oleh Thorin (Richard Armotage) dengan tujuan untuk merebut kembali Lonely Mountain dari tangan Smaug The Dragon. Dengam enggan akhirnya Bilbo menerima permintaan Gandalf tersebut.

Perjalanan itu tentu saja tidak berjalan mulus. Mereka sempat ditangkap oleh Trolls dan hendak dijadikan santapan. Beruntung Bilbo sanggup mengalihkan perhatian Trolls sebelum akhirnya Gandalf menyelamatkan mereka. Mereka juga harus berusaha meloloskan diri dari kejaran Orcs. Dan Bilbo juga sempat terpisah dari rombongan Dwarves saat Goblin menculik mereka untuk dibawa menemui Great Goblin.

Favorite Part

Saya dibuat merinding oleh adegan para Dwarf bernyanyi bersama saat mereka berkumpul di rumah Bilbo. Nyanyian mereka terdengar begitu khidmat dan nyanyian itu pula yang membuat Bilbo yang awalnya menolak mentah-mentah permintaan Gandalf akhirnya berubah pikiran.

Satu lagi adalah the Gollum part! Secara personal saya memang selalu menganggap Gollum adalah makhluk yang lucu dengan matanya yang besar dan kepala botaknya. Jadi saya selalu menikmati adegan-adegan yang menampilkan Gollum :p

Kesimpulan

Buat saya yang tidak terlalu menyukai film-film berdurasi lebih dari dua jam, film ini terasa cukup membosankan. Beruntung film ini menyuguhkan efek visual yang mampu menjaga mata kita untuk tetap terpaku pada layar, dan tentu saja kehadiran Kili (Aidan Turner) yang tampan dengan panahnya.
Yang terpenting, The Hobbit : An Unexpected Journey mampu mengobati kerinduan akan kombinasi cerita dan visual yang mengagumkan dalam The Lord of The Rings.

Star : 4

Advertisements

One comment on “The Hobbit : An Unexpected Journey

  1. arjuninho10 says:

    ga sempat nonton ini kemaren
    *langsung cari donlotan bluraynya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s