Hello Ghost

Kesepian dan merasa nggak berarti. Itulah yang dirasakan Sang-man (Cha Tae-hyun), seorang pemuda yatim piatu, sehingga membawanya pada berkali-kali percobaan bunuh diri. Sial baginya, percobaan bunuh diri yang ia lakukan nggak pernah berhasil.

Pada percobaan bunuh diri yang terakhir, Sang-man melompat dari jembatan ke sungai. Percobaan itu gagal lagi, ia berhasil diselamatkan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Saat sadar, sebuah perubahan terjadi pada diri Sang-man. Ia kini bisa melihat hantu. Bukan hanya satu, melainkan empat hantu sekaligus.

Bukan hanya bisa melihat keberadaan hantu-hantu itu. Tubuh Sang-man pun dengan seenaknya dipinjam oleh hantu-hantu tersebut untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Mereka terus mengikuti Sang-man sampai akhirnya hidup bersama Sang-man.

Lambat-laun Sang-man merasa terbebani dengan kehadiran keempat hantu tersebut. Keberadaan hantu-hantu itu di sisi Sang-man dirasa cukup mengganggunya saat ia mulai jatuh cinta pada seorang perawat yang ia temui di rumah sakit bernama Jung Yoon-soo (Kang Ye-won). Sang-man akhirnya membuat kesepakatan dengan keempat hantu tersebut. Ia akan membantu mereka mewujudkan harapan terakhir mereka dengan syarat setelah harapan mereka terpenuhi, mereka harus pergi dari kehidupan Sang-man.

Favourite Part

Menit-menit terakhir film ini berhasil menguras air mata saya. Adegan saat Sang-man menyadari bahwa keempat hantu itu ternyata adalah… (ups! I won’t write a spoiler here :p), benar-benar adegan yang mengharukan dan nggak akan mudah lepas dari ingatan.

Kesimpulan

Saya berani mengkategorikan film ini sebagai film yang wajib ditonton bersama keluarga. Saya yakin film ini akan mempererat hubungan kekeluargaan kita dan juga menyadarkan kita akan betapa berharganya sebuah keluarga.

Akting Cha Tae-hyun yang sudah membintangi beberapa film besar di Korea pun sudah nggak perlu diragukan lagi. Oya, jangan mengharapkan ada penampakan-penampakan yang menyeramkan dalam film ini ya. Hantu-hantu dalam film ini terlihat sangat ‘normal’ dan tingkah laku mereka pun sangat mengundang tawa.

Pesan terakhir dari saya, siapkan tissue yang banyak!

Star : 4,5

Advertisements

2 comments on “Hello Ghost

  1. arjuninho10 says:

    setelah my sasy girl, kembali terpukau oleh film korea karna ini 😀
    tp nonton film ini siap2 aja dipermainkan perasaannya
    di awal mati ketawa ketawa..eh pas di akhir2 malah mengharukan
    hahaha
    Cha Tae-hyun ga diragukan lg memang kualitasnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s