Resident Evil : Retribution

Ini adalah pertama kalinya saya memberanikan diri untuk nulis review film. Saya ini bukan movie expert dan sama sekali nggak cukup ilmu perfilman untuk sok-sokan mengritik film. Saya cuma akan menuliskan pendapat saya yang paling awam tentang film yang baru saya tonton. Semoga menghibur dan berkenan 😀

Film yang akan menjadi korban pertama saya adalah film yang baru saya tonton siang tadi, ‘Resident Evil : Retribution’. Yang sudah nonton Resident Evil sejak seri pertamanya pasti sudah bisa menebak kalau film ini masih berkutat pada sekitaran Alice (Mila Jovovich) dan zombie.

Film ini diawali dengan adegan akhir dari seri sebelumnya saat Alice melawan serangan udara yang dipimpin oleh mantan sekutu Alice, Jill Valentine (Sienna Guillory) yang telah dicuci otaknya oleh Umbrella. Perlawanan itu menyebabkan Alice tidak sadarkan diri dan jatuh ke dalam laut.

Adegan tiba-tiba berganti menjadi Alice yang terbangun sebagai seorang ibu rumah tangga biasa. Namun kebahagiaannya bersama sang suami Todd (Oded Fehr) dan anak satu-satunya Becky (Aryana Engineer) dirusak oleh serbuan zombie. Di tengah pelariannya itu, Alice berhasil diserang oleh zombie.

Adegan berpindah lagi, kali ini Alice terbangun di sebuah ruangan dalam kondisi tanpa busana. Alice telah ditangkap oleh Umbrella. Di tengah kebingungannya itu, muncullah Ada Wong (Li Bingbing), partner dari Albert Wesker (Shawn Roberts) yang mengaku sudah tidak bekerja untuk Umbrella lagi. Dalam adegan-adegan selanjutnya muncul karakter-karakter lain yang ikut membantu mengeluarkan Alice dari Umbrella.

Favourite Part

Sebenarnya nggak ada bagian dari film ini yang berkesan banget buat saya sih. Tapi saya cukup takjub dengan konsep simulation city yang disuguhkan film ini. Keren banget kalau di dunia nyata ini ada yang bisa menciptakan kota buatan yang semirip mungkin dengan aslinya, bisa nurunin hujan dan salju juga lagi! (oke, saya udah mulai ngelantur nggak jelas begini)

Oh, ada satu adegan yang cukup saya suka yaitu adegan saat Alice menembaki es tempat Rain Ocampo (Michelle Rodriguez) berdiri dan menyebabkan Rain terjatuh dalam air yang penuh dengan zombie. Ya, setelah pertarungan alot antara Alice dan Rain (sebelumnya teman-teman Alice juga sempat sangat kesulitan melawan Rain) rasanya puas saja melihat Rain dikerubuti puluhan zombie begitu :p

Kesimpulan

Bagi saya film ini sedikit mengecewakan. Saya mengharapkan cerita yang lebih matang dalam seri ini. Irama film ini juga terkesan terburu-buru. Saya menyebut film ini ‘game banget’.

Namun aksi Alice dan kawan-kawan masih tetap bisa ‘menghibur’ penggemar Resident Evil. Seandainya saja aksi dan teknologi hebat yang disuguhkan film ini juga dipadukan dengan cerita yang matang, saya pasti akan kasih lima bintang untuk seri terbaru petualangan Alice ini.

Star : 3

2 comments on “Resident Evil : Retribution

  1. jassintha says:

    apakah film ini bisa di tonton sm anak anak dan tidak ada adegan dewasa nya? tq

Leave a Reply

