Jadilah Milikku, Mau?

Aku diikuti.

Aku memacu langkahku secepat yang aku bisa untuk menghindarinya. Aku bisa merasakan ia berusaha mengejarku dan ternyata ia tidak kalah cepat dariku. Baiklah, jika memang tidak bisa dihindari maka lebih baik dihadapi. Aku berbalik lalu menantangnya dengan mataku.

“Kenapa kamu terus mengikutiku? Kamu mau apa?” tanyaku kasar.

Ia tidak menjawab. Ia hanya memandangku dengan tatapan yang mengesankan kepolosan. Lama-lama aku iba juga melihat kondisinya. Tubuhnya basah kuyup oleh hujan yang baru beberapa menit berhenti. Ia tampak menggigil kedinginan. Apa yang terjadi padanya? Melihat perawakannya, seharusnya ia adalah tipe rumahan yang biasa dirawat dengan baik.

“Rumahmu di mana?” Kali ini aku melembutkan suaraku.

Ia menunduk, memandangi jajanan aspal yang basah di bawah kakinya. Apakah ia baru diusir dari rumah? Tiba-tiba ada perasaan aneh menjalari hatiku. Sebuah perasaan yang mendesakku untuk merengkuhnya dan menyelamatkannya dari kesedihan.

“Kamu lapar?” Aku mengambil sebungkus biskuit dari dalam saku trench coat-ku dan memberikannya padanya.

Sejenak ia tampak ragu-ragu namun akhirnya biskuit itu dilahapnya dengan nikmat. Aku tersenyum senang melihatnya. Ia begitu manis, aku menyesal telah memperlakukannya dengan buruk tadi.

Sebungkus biskuit habis dalam sekejap. Binar di matanya kini kembali menyala. Tanganku refleks membelai kepalanya. Beruntung, ia tidak marah dengan perbuatanku itu.

“Jadilah milikku, mau?” tanyaku tanpa basa-basi.

“Guk!” jawabnya sambil mengibas-kibaskan ekornya.

This entry was posted in Fiction.

4 comments on “Jadilah Milikku, Mau?

  1. exewriyan says:

    Walah ternyata seekor anjing 😮

  2. Farley says:

    woaaa. rasanya seperti bertemu orang dengan satu pikiran. tadinya saya mau menulis cerita mau melihara kucing, eh ada mbak ini yg diceritanya mau melihara anjing XD

Leave a Reply

